Rabu, 29 Mei 2013

Basecamp Baru IPPNU Universitas Jember


            Rabu (29/05/2013) bertempat di masjid baitul hamdi di jl. Danau toba, rekanita IPPNU Universitas Jember mengadakan Istighosah dalam rangka tasyakuran Basecamp baru yang merupakan hibah dari KH. Nasyihin pengasuh PP. Al Ghazali, Pakusari, Jember. Basecamp baru ini letaknya sangat strategis karena hanya berjarak 10 meter dari masjid dan 100 meter dari Kampus Tegal Boto Universitas Jember. Dalam acara ini turut mengundang warga di sekitar lingkungan masjid, beberapa santri utusan PP. Al Ghazali, beserta pengurus takmir masjid baitul hamdi, hal ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan diri sekaligus memohon izin kepada warga di sekitar lingkungan basecamp.
            Acara di awali dengan sholat maghrib berjama’ah, lalu di lanjutkan dengan istighosah yang sedianya di bimbing langsung oleh KH. Nasyihin, namun karena beliau berhalangan hadir maka istighosah di pimpin oleh salah satu ustadz pengajar di PP. Al Ghazali, menjelang isya’ istighosah berakhir dan dilanjutkan dengan sholat isya’ berjama’ah, acara di lanjutkan dengan sambutan dari ketua IPNU Universitas Jember, rekan Ahmad Ainun Najib yang dalam hal ini mewakili seluruh rekanita IPPNU, dimana dalam sambutannya rekan Najib memohon izin kepada warga karena kedatangan warga baru dari santri sekaligus mahasiswa, jika ada sesuatu yang menurut warga mengganggu dipersilahkan untuk di tegor, di jewer kalau perlu, selain itu telah disepakati bahwa seluruh penghuni basecamp di larang menemui laki-laki dirumah, misal ada saudara laki-laki datang bisa di temui di masjid.
            Acara ini juga dihadiri oleh ketua PC IPPNU kab. Jember rekanita Hanifatul Maghfiroh, yang juga pembimbing rekanita IPPNU Universitas Jember, beliau juga turut menitipkan para santrinya kepada warga untuk senantiasa di bimbing, di awasi, dan di ajak saling tolong menolong bersama warga. setelah itu untuk mempererat tali silaturahim antara pengurus PKPT dengan warga dilanjutkan dengan makan bersama, meski dengan nasi dan lauk yang dimasak langsung oleh rekanita-rekanita, namun terlihat begitu senangnya para warga dan juga para santri yang ikut hadir. Acara di tutup dengan bersalam-salaman warga dengan pengurus IPNU yang juga hadir di istighosah tersebut, besar harapan warga dan pengurus takmir dengan adanya mahasiswa yang kebanyakan alumni pondok pesantren ini, nantinya akan menjadi faktor semakin makmurnya Masjid baitul hamdi kedepan, baik dalam masalah peribadatan maupun kegiatan-kegiatan yang yang sifatnya membimbing dan mengaji.

            Oleh karena itu kedepannya pengurus PKPT IPNU IPPNU Universitas Jember telah memiliki ancang-ancang untuk mengadakan belajar mengaji, bimbingan belajar gratis, kajian kitab, dan kegiatan-kegiatan positif lain, selain itu ketua IPPNU Universitas Jember Rekanita Ambar Yuliana beserta pengurus lain siap membantu anak-anak di sekitar basecamp yang  ingin bertanya masalah-masalah sekolah, bisa langsung mampir ke basecamp, semoga dengan adanya basecamp baru ini semakin membantu untuk memperjuangkan panji-panji ahlus sunnah wal jama’ah di Universitas Jember.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar